Home‎ > ‎Topik‎ > ‎Entrepreneurship (Kewirausahaan)‎ > ‎Referensi‎ > ‎103 Inovasi 2011‎ > ‎

Alat pengontrol INFUS

Dear all
Kemajuan teknologi Informasi dan komunikasi akhir ini sangat luar biasa , dan makin murah , makin canggih , makin cepat , hal ini dikarenakan kebutuhan pasar yg makin menuntut fungsi dn manfaat bagi pengguna. Ingat kembali dg pak Sehat Sutardja yg membuat otak dari peralatan yg kita pakai, sehingga makin banyak fungsi yg dapat dimanfaatkan dan isinya makin banyak. Kita hanya menggunakan saja dan meng otak atik penggunaannya untuk kepentingan informasi dan komunikasi.
Kalau kita buka HaPe kita, hanya ada lempeng 2 tipis hitam , dan sptnya tdk ada keunggulan apapun didalamnya, tetapi kalau kita balik dan mau diurutkan , kita ketik, ngomong , pencet a b c nya, kok bisa keluar gambar/suara , kok bisa, gimana caranya , gaaaak nyambung dg logika awam, dari pada pusing bagaimana buatnya , yaaah pakai saja lah. Lucunya kalau kita perhatikan di jalan khususnya, di mall, banyak orang gila, ngomong dan ketawa sendiriian , malahan jalan aja bisa tabrakan karena asyik pencet tombol , dn tdk peduli dg sekelilingnya. Life style ?? modern katanya. tdk ada orang kesepian atau merasa sendirian . luar biasa. Pesan bakso keliling , sayur, nasi bungkus, tinggal pencet dan tkg bakso dll antar pesanannya, jasa service berkembang dg kebutuhan , dan tdk perlu ditekankan , kalau tdk ada service jangan harap bisa bersaing, jaman sudah berubah.
Contoh lagi , staff BIC pulang kampung , lewat darat, mampir di demplot kedelai  yg sedang dijalankan di Wangon , dalam hitungan detik saya di jkt sudah dapat melihat suburnya kedelai yg ditanam , ini kombinasi liburan tetapi tetap bekerja tanpa dibayar heheh. Masalahnya adalah kesadaran , kemauan untuk mencet tombol dan menginformasikan agar dapat diketahui, ini yg sulit untuk dibuatkan program , kembali ke habit and culture, perlu pengamatan dan analisa mendalam.
Salah satu inovasi teknologi anak bangsa yg tergabung dalam LIPI = Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia , memanfaatkan kelebihan teknologi informasi dan komunikasi dg merangkai berdasarkan kebutuhan dalam kesehatan untuk mengurangi keteledoran sehingga pasien aman adalah Monitoring dan Control INFUS ( masuk dlm katagori automation kesehatan mungkin ? )  - BizInov


Comments