Home‎ > ‎Topik‎ > ‎Entrepreneurship (Kewirausahaan)‎ > ‎Referensi‎ > ‎103 Inovasi 2011‎ > ‎

Botol SMS (Straw-Measuring Spout)

Dear all 
Dunia bungkus membungkus dan wadah mewadahi maju pesat saat ini , malahan sering kelewatan dalam design dan pengetrapannya sehingga fungsi dari bungkus tsb tidak jelas.
Kemarin kami beritakan  bungkus plastik yg berfungsi mengganti kebutuhan kertas , tetapi bikin masalah besar. tetapi menimbulkan impact inovasi technology lain dan business yg luar biasa.
Sering kita kebingungan dengan maksud dari pembungkusnya , mahal amat dan apa fungsinya, naah percaya dan tidak , sebagian besar dari pembungkus lebih mahal dari isi yg dibungkus. Inovasi dalam design dan inovasi dalam marketing serta promosinya , membuat masyarakat akhirnya hanya kepingin beli bungkusnya daripada isinya yg enggak enak/sesuai.
Salah satu faktor utama keberhasilan dalam business ditentukan dari bungkus atau packaging yg apik dan pas designnya, memang harus diakui para designer bungkus berperan sangat besar untuk keberhasilan dalam business. Banyak inovasi teknologi yg hanya mementingkan fungsinya, finishing dan model serta packagingnya asalan saja, ini sangat menyulitkan untuk masuk pasar. Jadi mutlak untuk saat ini bahwa product harus di kemas dg apik dan menarik.
Pakai konsep " bedak dan lipstik " dalam memikirkan product inovasi teknologi untuk di pasarkan , dimana wanita yg sudah cantik , merasa enggak PEDE kalau belum pakai bedak dan lipstrik, pasti produk inovasi teknologinya akan diminati banyak pebisnis. Silahkan coba kalau tdk percaya.
Salah satu karya anak bangsa dalam memikirkan fungsi dan dasar kebutuhan masyarakat , maka lahirlah inovasi dalam penggunaan botol untuk dilengkapi dengan takaran dan alat untuk ,memasukkan obat ke minuman. sehingga tidak tumpah dan praktis , seperti terlampir 

Sumber : Milis BizInov


Comments