Home‎ > ‎Topik‎ > ‎Entrepreneurship (Kewirausahaan)‎ > ‎Referensi‎ > ‎103 Inovasi 2011‎ > ‎

Green product Oxium

Daer all
Kalau kita perhatikan  jaman modern saat ini dimana semuanya instant , modist , praktis , simple telah mempengaruhi kehidupan kita sampai pedesaan. dan ini menjadi masalah besar bagi ecosystem kita.
Praktis, kita tiap harii makan mie instant , baik dg bungkus plastik maupun kotak styrofoam, bungkusnya beeeerrrrrr buang dan siapa yang peduli , permen , coklat , ice cream , tas belanja, mie kotak, box dsbnya berlabel : plastic - styrofoam -plastic-styrofoam dst dstsnya 2 hal tsb sbg label patent, semua pakai - semua butuh, dan merusak lingkungan
Kalau kita lihat di sungai , mampet , banjir karena plastic , kalau lihat dipembuangn sampah , malahan ada sapi makan styrofoam + plastic , malah gorengan biar kriuk kriuk , dicampur plastic juga.
Masyarakat tidak mungkin peduli dg bungkus atau sampah yg jelas merusak lingkungan dan tdk bisa hancur tsb , kenapa yg disalahkan konsumen ?? , coba kalau bungkusnya kertas, masyarakat gak peduli tapi alam yg akan mendaur sampah tsb .Paling gampang kan pemerintah bikin peraturan , spt di singapore tidak ada yg jual permen karet krn dilarang. apa mungkin ?????? kayanya gak usah lahh , lebih bik bikin aturan ke perusahaan / produsen atau menyadarkan , bahwa produksi mereka itu merusak lingkungan dan diatur untuk ramah lingkungan , Selama harga sama atau lebih murah , maka dg mudahnya program hijau terlaksana, dan semua orang tanpa sadar juga hidup dg kehijauan, kalau lebih mahal , maka rakyat yg dibebani untuk penghijauan , padahal yg salah produsen dan pemerintahnya, kayanya koq gk fair ya.
Satu penemuan anak bangsa yg peduli dg hijau dan malah menjadikan usahanya sukses luar biasa , dan produknya telah diexport manca negara , spt terlampir :, dimana penemuannya di fokuskan untuk ber bisnis, yg tentunya harga dan kualitas menjadi komponen utama dalam kunci kesuksesannya.

Sumber : Milis BizInov


Comments