Home‎ > ‎Topik‎ > ‎Entrepreneurship (Kewirausahaan)‎ > ‎Referensi‎ > ‎103 Inovasi 2011‎ > ‎

Penghancur Jarum Suntik

Dear all
Promosi mengenai karya Inovasi teknologi dan Wirausaha muda terus bergulir , BIC disamping mempomosikan Inovasi melalui BUKU 100 + , juga melalui bizinov2010 group milis ini dan juga dg EXPO dan Seminar yg dilakukan terus menerus, Disamping itu promosi dilakukan oleh teman teman dari mulut kemulut serta media elektonik , Metro TV selalu mempromosikan dg acara Inovator pada setiap hari RABU , Saksikan tayangan METRO TV besok ( Rabu ) jam 13.05 episod INNOVATORS, biji plastik ramah lingkungan , Tas suspensi dan liputan INNOVATIONS & INNOVATORS tgl 29 Sept Lalu, Ibu Ning ( Es Renko ), Pak Amir ( Gledur )dan pk Suryana ( Inotek ) , serta acara BIC YOUNG BUSINESSMEN FORUM dan saya ada juga serta yg lain lain.
SELAMAT Menyaksikan.
Terlampir karya anak bangsa yg tergabung dalam LIPI yaitu penghancur jarum suntik yg telah bekerjasama dg pt Tesena untuk diproduksi masal.
Kenapa jarum suntik harus dihancurkan , naah kalau kita iseng lihat di tukang loak atau pemulung , mereka mempunyai stok jarum suntik bekas, lalu untuk apa ?? inilah yg menjadi petaka dalam penyebaran penyakit di masyarakat , Jarum suntik bekas dan dipakai lagi , waaaaah sulit memberikan penjelasannya. 
Kita lebih baik mencegah dari pada membiarkan , tentunya para dokter wajib untuk menghancurkan jarum suntik yg telah dipakai, tetapi apakah semua dokter mempunyai alat penghancurnya ?? , beeeeerrrrr buang ketempat sampah , ini perlu diberikan pencerahan akan akibat dari ke gampangan tsb , multi penyakit yg akibat bereaksinya antar banyak penyakit terjadi , sehingga obatnya gak gampang dan malahan banyak menelan korban , naah penghancur jarum suntik adalah solusinya untuk membantu masyarakat agar tidak tertular penyakit , dimana seandainya pemulung mengambil sampah lalu tertusuk jarum ? , atau pembantu dokter mengangkut sampah tertusuk ?, akibatnya tertular tanpa disengaja , hanya karena teledor. 

Sumber : Milis BizInov


Comments