Home‎ > ‎Topik‎ > ‎Entrepreneurship (Kewirausahaan)‎ > ‎Referensi‎ > ‎103 Inovasi 2011‎ > ‎

POT ORGANIK

Dear all
Saat ini , makin banyak diantara kita peduli dengan lingkungan , dan juga khususnya masyarakat luas ikut mendukung dengan kesadaran terhadap lingkungan , Memang harus diakui bahwa mayoritas penduduk Indonesia belum memahami mengenai pentingnya menjaga ecosystem bagi masa depan anak cucu kita. Kebanyakan adalah karena kebutuhan bisnis sesaat , sehingga kepedulian untuk menjaga lingkungan diabaikan, Tetapi ini dapat juga dibalik , ada yang merusak ada juga yg merawat / memperbaiki , sehingga inovasi teknologi dapat berkembang, Sayangnya cepat yg merusak daripada yg merawat . bagaimana agar balance , inilah yg tdk akan bisa ketemu.
Database BIC menunjukkan banyak sekali penelitian yang ber basis ORGANIK , baik itu pupuk , material dan obat herbal yg terstandard, dan juga kita dapat lihat di pasar , begitu banyaknya produk berlabel organik di konsumsi masyarakat , tentunya ini dapat menyatakan bahwa masyarakat kita sebenarnya sangat dekat dengan produk 2 organik , yg akan sangat membantu berkembangnya inovasi teknologi kita.
Satu karya inovasi teknologi anak bangsa seperti terlampir yaitu POT ORGANIK yg berfungsi sebagai pupuk dan dapat larut dalam beberapa waktu ( di setel , pas bibit tumbuh dan kuat , pot nya larut ) , untuk tanaman kebun maupun kehutanan , masalahnya hanya di segi komersial nya, dimana pesaingnya adalah polybag yg murah meriah, Keunggulannya jelas , pot dapat larut dan tdk pelu memindahkan tanaman , serta dilengkapi dg pupuk yg diperlukan tanaman. Hitung dan hitung lagi seharusnya dapat bersaing, tergantung pengguna nya krn akan mengurangi penghasilan tukang tanaman.


Comments