Home‎ > ‎Topik‎ > ‎Entrepreneurship (Kewirausahaan)‎ > ‎Referensi‎ > ‎103 Inovasi 2011‎ > ‎

Tungku Penghangat

Dear all
Indonesia dengan penduduk 240 jt jiwa merupakan pangsa pasar yg sangat menggiurkan bagi pengusaha baik itu domestik maupun luar negeri.
China dengan penduduk 1.3 milyard menjadi pangsa pasar bagi pemerintahnya sendiri tanpa harus memikirkan export , sudah lebih dari cukup untuk pengusaha China menjual produknya didalam negeri. Bedanya pemerintah China menyadari bahwa menjual produk kerakyat sendiri , tetapi rakyatnya tidak diberi penghasilan / pekerjaan ya siapa mau beli , makanya industri apapun diorientasikan untuk export , sehingga rakyatnya ada penghasilan dan dapat beli sesuatu, dari export yg gila gilaan , timbul pembangunan infrastruktur yg sangat luar biasa dan makin banyak rakyat yg dapat pekerjaan , sehingga pengusaha dalam produk apapun dapat menjual hasilnya didalam negeri , ini muter terus dg cerdik dan tepat. Export apapun dilakukan , dari buah , makanan , pakaian sampai pesawat terbang hanya dalam waktu 10 th telah menguasai dunia dan Indonesia. Kembali lagi , rakyat bisa pintar dan sehat adalah karena makanan yg murah dan berkualitas baik , daging merupakan sumber utama bagi masyarakat untuk sehat dan pintar , dan yang paling murah adalah ayam. tetapi di Indonesia harga ayampun naik terus dan sampai tdk terjangkau oleh masyarakat kecil , mungkin mereka belum tentu sebulan sekali makan daging ayam , apalagi sapi, naaah kenapa kita yg punya market besar tetapi daya beli kurang , tidak mengusahakan harga daging ayam murah dan masuk akal, coba buka kran import , akan banjir produk daging ayam import ke indonesia , kok mereka bisa jual murah ?? malahan dg ongkos transport dan distribusinya masih lebih murah dari lokal ?? , ribet , ruwet di Indonesia ini , rakyat yg 240 jt dan lebih dari 150 jt yg perlu daging ayam murah , harga ayamnya makin tinggi dan proteksi terus , dimana rakyat tdk dapat makan daging untuk jadi pintar dan sehat , 
Salah satu karya anak bangsa , dg sederhana menciptakan Tungku penghangat anak ayam , untuk mengurangi tingkat kematian anak ayam krn kedinginan.


Sumber : Milis BizInov


Comments