Wali Kota Depok Wajibkan PNS Bikin Komposter

DEPOK- Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail kembali melakukan terobosan program kerja di wilayah kekuasaannya. Setelah mengeluarkan kampanye makan dengan tangan kanan. 

Kini Nur Mahmudi menginstruksikan setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pejabat di lingkungan Kota Depok untuk membuat komposter di rumah mereka.  Jika tidak maka PNS dan pejabat tersebut dinilai indispliner.

"Kami meminta PNS dan pejabat membuat komposter di rumah mereka masing-masing. Untuk PNS saya kasih waktu dua minggu mulai saat ini dan para pejabat seminggu. Saya akan sidak, jika tidak maka mereka indisipliner," katanya kepada wartawan, Selasa (18/10/11).

Untuk diketahui, komposter adalah alat berupa tong plastik yang digunakan untuk memproses sampah basah menjadi kompos di rumah.

Menurutnya, hal itu merupakan gerakan kampanye terhadap PNS Depok agar menjadi contoh bagi masyarakat di lingkungan rumahnya dalam melakukan pemilahan sampah dan membuat komposter. Baik PNS warga Depok ataupun di luar Depok.

"Pemilahan sampah itu dimulai dari diri sendiri. Para PNS Depok harus menjadi contoh," tandasnya.

Nur Mahmudi menambahkan, selain para PNS ia juga mengimbau kepada masyarakat Depok membuat komposter. Ukurannya bisa 50 cm X 50 cm dengan kedalaman satu meter.

“Warga Depok diminta untuk membuat lubang biopori dan perumahan untuk membuat Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). Camat dan lurah agar terlibat langsung agar masyarakat dapat membuat sumur resapan, pemilahan sampah dan pembuatan komposter,” tegasnya.
(ugo)


Comments